Sabtu, 05 Oktober 2013

Operasi Bilangan

Hai teman-teman.. Kali ini saya akan membahas tentang Operasi Bilangan.
Operasi Bilangan di bagi menjadi 4 yaitu :
- Penjumlahan
- Pengurangan
- Perkalian
- Pembagian
Pertama saya akan memberi contoh Operasi Bilangan Penjumlahan.
Berikut ini adalah contoh" daripada Operasi Bilangan Penjumlahan.
Oke saya yakin kalian pasti akan bertanya.. 1 + 1 = 10  itu darimana? Oke saya akan coba menjelaskan apa yang kalian tanyakan.
Jadi gini.. Jika 1 + 1 pastinya akan menghasilkan 0 karena ini bicara operasi bilangan. Jadi ga mungkin kan hasilnya 0, maka kita bisa minjem angka di depannya sehingga akan menjadi 10.












Selanjutnya saya akan bahas Operasi Bilangan Pengurangan
Berikut ini adalah contoh dari Operasi Bilangan Pengurangan.









Dan ini contoh pengurangannya.








Oke kita lanjut ke Operasi Bilangan Perkalian
Kita langsung bahas contoh perkaliannya :)













Yang terakhir yaitu Operasi Bilangan Pembagian
Kalau dalam pembagian itu sangat simple karena pembagian langsung bisa kita bagi bilangan nya :)














Kenapa semua itu pasti menyangkut Biner? Karena komputer hanya mengenal Bilangan Biner yaitu On ( 1 ) dan Off ( 0 ).

Ok teman-teman cukup sekian penjelasan saya, bila ada salah saya minta maaf.
Mohon Pamit Wassalamu'alaikum Wr. Wb

0 komentar:

Posting Komentar