Minggu, 14 Agustus 2016

Compress Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Haloo sahabat Septian. Kali ini saya akan memberi sedikit informasi / tutorial bagaimana caranya Compress ( Memperkecil ukuran ) video tanpa harus mengurangi kualitas dari video itu sendiri.
Baik tanpa basa basi langsung saja ya sahabat..



CARA COMPRESS VIDEO 
  • Sebelum kita menginjak ke langkah compress video, sahabat bisa download terlebih dahulu Software untuk Compress Video. Disini saya menggunakan Handbrake atau Direct Link.
  • Setelah sahabat sudah download software tersebut, sahabat bisa langsung install software nya.
  • Jalankan Software Handbrake.
  • Kalau sudah dibuka, kita import / masukkan video yang akan kita compress nantinya dengan klik Source -> File.
  • Pilih video yang akan sahabat compress. Disini saya menggunakan video berukuran 307MB.
  • Selanjutnya, atur " Output Settings " seperti gambar dibawah. Kebetulan file hasil compress saya beri nama "Opening2.mp4 ( Sahabat bisa beri nama sesuai keinginan sahabat )".
  • Pada tab menu video, atur "Video Codec" seperti gambar dibawah ini.
  • Setelah semua settingan / pengaturan sudah sahabat lakukan, Sahabat tinggal klik Start dan tunggu hingga proses compress selesai.
  • Dan hasilnya taraa, dari 307Mb menjadi 8,08Mb tanpa mengurangi kualitas video^^

Bagaimana? sahabat merasa puas? silakan sahabat komentar dibawah ya^^ Sekian informasi / tutorial yang bisa saya berikan kepada sahabat sekalian, senang bisa berbagi ke kalian semua.



0 komentar:

Posting Komentar