Minggu, 11 Mei 2014

Membuat Sebuah Progam FPB Dengan C++

Yap. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan contoh sebuah progam FPB dari progam bahasa C++. Yang nantinya saya juga akan memberikan Source Code untuk kalian pelajari dan di pahami.
Oke Langsung saja saya berikan Source Code dan Hasil dari sebuah Progam FPBnya.


Ohya disini " cout " berperan untuk menampilkan inputan kepada layar dan " cin " sebagai pemasukan inputannya. Dalam progam saya ini Saya menggunakan Fungsi " do while " Bedanya apa do while dengan while. Kalau while itu
mendeklarasikan dahulu baru di proses sedangkan do while melakukan proses dulu baru di deklarasikan.

Source Code

#include "stdafx.h"
#include <iostream>

using namespace std;

int _tmain(int argc, _TCHAR* argv[])
{
int a, b, hasil;
cout << " =======================================================" << endl;
cout << " M. Dio Dwi S";
cout << " X TKJ 2";
cout << " 21 " << endl;
cout << "=======================================================" << endl;
cout << " \t\t Faktorisasi Persekutuan Besar \t\t " << endl;
cout << " Nilai Pertama=  ";
cin >> a;
cout << " Nilai Kedua=  ";
cin >> b;
hasil=b % a;
do
{
b=a;
a=hasil;
hasil=b % a;
}
while(hasil!=0);
cout<<" FPBnya=  "<< a <<"\n";

system("pause");
return 0;
}


Ohya bicara mengenai system("pause") itu gunanya nantinya kalau kita menjalankan progam yang sudah kita buat akan berenti saat ditampilkan hasilnya. Nah kalau tidak di pasang system("pause") maka pada waktu menjalankan progamnya akan otomatis keluar dengan sendirinya.

Maka hasilnya akan seperti ini.

Yah baiklah. Cukup sekian contoh progam yang saya berikan Dan Terima Kasih.
SAYONARA MINNA :D

0 komentar:

Posting Komentar